Kapolda Papua Ajak Pemuda Saireri KNPI Jaga Keutuhan NKRI

Kapolda Papua Ajak Pemuda Saireri KNPI Jaga Keutuhan NKRI

Biak, Ruaskabar.com - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, dalam pertemuan bersama pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dari lima kabupaten di Papua di Biak, mengajak pemuda Saireri untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saat ini, peran pemuda sangatlah penting dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan dalam bingkai NKRI," ujar Irjen Pol Fakhiri dalam silaturahim tersebut.

Selain menekankan pentingnya menjaga keutuhan NKRI, Irjen Pol Fakhiri juga menggarisbawahi perlunya dukungan pemuda dalam upaya pemberantasan korupsi. Menurutnya, upaya tersebut penting agar pembangunan di daerah dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Keutuhan NKRI dan pemberantasan korupsi harus selalu menjadi fokus utama kita. Hal ini akan memastikan bahwa program pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," tambah Irjen Pol Fakhiri.

Terkait dengan penerimaan 2000 Bintara tahun 2024, Irjen Pol Fakhiri bersama Ketua KNPI Papua, Benyamin Gurik, menjelaskan bahwa penerimaan Bintara Polri akan memberikan prioritas kepada pemuda asli Papua dan mereka yang lahir serta besar di Papua.

Bagi keluarga pengurus KNPI yang berminat menjadi anggota Polri, mereka diimbau untuk mendaftar dan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Persyaratan tersebut meliputi ketentuan untuk tidak mengidap virus HIV-AIDS, hepatitis, gangguan paru-paru, jantung, dan cacat.

"Ikhtiar terus kita lakukan, namun demikian terkait dengan aspek tinggi badan dan persyaratan lainnya masih akan diperhatikan dengan cermat. Hal ini karena para calon akan ditugaskan kembali ke daerah asalnya atau daerah lain di Tanah Papua," jelas Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Wilayah Saireri, yang meliputi Kabupaten Biak, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen, dan Kabupaten Mamberamo Raya, diharapkan akan berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI serta berkontribusi dalam pembangunan di daerah tersebut.

Dengan ajakan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab generasi muda Saireri KNPI dapat menjadi pilar penting dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Papua dan Indonesia secara keseluruhan.

Setelah ajakan dari Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri, pemuda Saireri yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyatakan kesiapannya untuk menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menanggapi ajakan tersebut, Ketua KNPI Saireri, Yohanes Tanasoa, menyampaikan bahwa para pemuda Saireri dengan tulus siap berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI serta mendukung upaya pemberantasan korupsi.

"Kami, pemuda Saireri, siap mengambil peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Kami juga mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi demi kemajuan daerah dan negara," ujar Yohanes Tanasoa.

Selain itu, Yohanes Tanasoa juga menegaskan bahwa para pemuda Saireri akan mengikuti proses penerimaan 2000 Bintara Polri tahun 2024 dengan semangat dan kejujuran. Mereka akan memenuhi setiap persyaratan yang telah ditetapkan untuk menjadi anggota Polri.

"Saat ini, kami tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri. Kami yakin, dengan semangat dan dedikasi kami, kami dapat menjadi bagian dari institusi kepolisian yang mengabdi kepada masyarakat dan negara," tambah Yohanes Tanasoa.

Diharapkan, melalui keterlibatan aktif pemuda Saireri dalam berbagai aspek pembangunan dan keamanan, wilayah Saireri akan semakin berkembang dan menjadi contoh bagi daerah lain di Papua maupun di seluruh Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Kapolda Papua Ajak Pemuda Saireri KNPI Jaga Keutuhan NKRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel