Gadis di Sumsel Tewas Usai Minum Racun Ikan Putas di Depan Kekasih, Kasus Masih Diselidiki

Gadis di Sumsel Tewas Usai Minum Racun Ikan Putas di Depan Kekasih, Kasus Masih Diselidiki

Musi Banyuasin, Ruaskabar.com - Gadis berinisial MYR (22) di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), ditemukan tewas setelah minum racun ikan jenis putas di depan kekasihnya, Rayendra (30). Insiden tragis itu terjadi di Dusun I, Desa Teluk Kijing I, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba pada Rabu (30/4/2024) di kediaman Rayendra.

Menurut keterangan Kasih Humas Polres Muba, AKP Susianto, peristiwa itu bermula ketika Rayendra memutuskan hubungan mereka melalui telepon pada pukul 17.00 WIB, dengan perintah untuk tidak mengganggu lagi. Hal ini memicu cekcok antara MYR dan Rayendra.

"Setelah cekcok melalui telepon, sekitar pukul 20.30 WIB, MYR mendatangi rumah Rayendra, di mana cekcok kembali terjadi. Saat itulah, MYR tiba-tiba mengambil gelas untuk minum. Rayendra bertanya apa yang akan diminum oleh MYR," ungkap Susianto.

"Saat MYR menjawab 'terserah aku mau minum apa', Rayendra merampas gelas dari tangannya dan ditemukan butiran-butiran kecil berwarna putih yang diduga racun ikan jenis putas di dalamnya," tambahnya.

Ketika keadaan semakin memburuk, kakak Rayendra, Nova, berusaha menenangkan MYR. Namun, saat Nova memperhatikan MYR, ia sudah terasa dingin dan mulai kesulitan bernapas. MYR bahkan muntah dan kehilangan kesadaran.

"Mendapati kondisi tersebut, Nova segera meminta bantuan warga sekitar. MYR pertama kali diberikan susu cair dan air asam sebagai pertolongan pertama. Namun sayangnya, tidak ada reaksi. MYR kemudian dibawa ke Puskesmas Teluk Kijing II, tetapi nyawa MYR tidak tertolong," ungkap Susianto.

Jenazah MYR kemudian dibawa ke RSUD Sekayu untuk dilakukan visum luar, dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara (Moh. Hasan) Palembang untuk dilakukan autopsi. Saat ini, Polres Muba masih menyelidiki kasus tersebut.

"Iya, jenazah MYR langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan autopsi," kata Susianto.

Kasus ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat korban, sementara pihak berwenang terus menyelidiki penyebab pasti kematian MYR.

Setelah otopsi dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara (Moh. Hasan) Palembang, hasilnya menunjukkan bahwa MYR meninggal karena keracunan racun ikan jenis putas yang dikonsumsinya. Polisi sedang mengumpulkan bukti dan menganalisis percakapan telepon antara MYR dan Rayendra sebelum tragedi itu terjadi.

Menurut sumber terdekat, Rayendra telah ditahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. Polisi masih mencari tahu apakah tindakan Rayendra dalam mengambil gelas dari tangan MYR dengan diduga mengandung racun merupakan tindakan sengaja atau tidak disengaja.

Sementara itu, keluarga MYR masih dalam keadaan shock dan berduka atas kejadian tragis yang menimpa anggota keluarga mereka. Mereka menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak berwenang untuk memastikan keadilan bagi putri mereka.

Polisi meminta kepada masyarakat agar tidak berspekulasi sebelum penyelidikan secara menyeluruh selesai dilakukan. Mereka juga meminta kerjasama dari siapa saja yang memiliki informasi terkait kasus ini untuk segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

Sementara itu, warga sekitar masih terkejut atas peristiwa tragis ini dan berharap agar keadilan dapat segera terwujud. Mereka berharap agar kasus ini bisa diungkap dengan baik dan pihak yang bersalah dapat diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.

Belum ada Komentar untuk "Gadis di Sumsel Tewas Usai Minum Racun Ikan Putas di Depan Kekasih, Kasus Masih Diselidiki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel